Smart Guidance

Bimbingan Belajar dan Les Privat Daerah Klaten dan sekitarnya. (Juwiring, Pedan, Delanggu, Wonosari.)

Perbedaan Bimbingan Belajar (Bimbel) dan Les Privat



     Guna mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian sekolah maupun tes masuk sekolah yang menjadi favorit, banyak anak yang bergabung dengan bimbingan belajar maupun mengikuti les privat. Namun, sebenarnya apa perbedaan dari kedua hal tersebut?
     Bimbingan belajar adalah suatu kegiatan belajar ekstra diluar jam pelajaran sekolah yang dilaksanakan secara berkelompok dengan bimbingan guru/tentor dan dilakukan di tempat khusus. Bimbingan belajar tidak hanya dilakukan oleh lembaga bimbingan belajar namun sekarang telah banyak sekolah yang telah menambah jam pelajaran khusus untuk mempersiapkan siswa dalam menghadapi ujian. Kelebihan dari bimbingan belajar ialah waktu, tenaga, dan dana yang dikeluarkan lebih sedikit karena mencakup banyak anak sekaligus. Bagi anak tentunya lebih santai karena banyak temannya. Kekurangannya ialah semakin banyak anak yang turut serta maka semakin sulit untuk diawasi dan diatur.
     Jika anda berkeinginan untuk mencari cara yang lebih efektif dan efisien, maka les privat saya rasa lebih cocok untuk dipilih. Les privat merupakan suatu kegiatan belajar ekstra diluar jam pelajaran sekolah dengan bimbingan tentor yang dilaksanakan secara one on one, dimana satu pembimbing hanya mengajar satu anak. Les privat biasanya dilaksanakan di rumah anak, sehingga tentor yang justru mendatangi rumah anda.
     Ada juga istilah les semi-privat yang hampir sama dengan les privat. Perbedaannya ialah jika les privat dilaksanakan untuk satu anak, sedangkan les semi-privat dilaksanakan dengan lebih dari satu anak. Tempat pelaksanaannya pun sama-sama dirumah si anak, sehingga tentor lah yang akan datang kerumah anda. Les semi-privat dapat dilaksanakan secara berpindah-pindah dari rumah anak A hingga rumah anak Z yang masih satu kelompok sehingga setiap waktu dapat bergantian.
     Jika anda berminat untuk memilihkan anak anda Bimbingan Belajar atau Les Privat maka SMART GUIDANCE adalah pilihan yang tepat. Silahkan hubungi kami melalui nomor 085727443343 atau langsung berkunjung ke kantor kami dengan alamat yang dapat anda lihat disini! (sementara ini les privat hanya mencakup daerah klaten, sukoharjo, boyolali dengan biaya disesuaikan jarak)
Jadilah Juara, Bersama Kami!
Bagikan :
+
0 Komentar untuk " Perbedaan Bimbingan Belajar (Bimbel) dan Les Privat "

 
Template By Smart Guidance
Back To Top